Thursday, January 5, 2017

7 Ide Peluang Usaha Sampingan di Musim Hujan Yang Menjanjikan

Mencari Peluang Usaha sampingan di musim hujan memang gampang-gampang susah apalagi bagi anda para pemula. Meski demikian, ternyata tak terlalu sulit untuk mendapatkan bisnis tersebut daripada menganggur di rumah atau tidak ada kerjaan, bukankah lebih baik mencobanya?
 
Ya, musim penghujan seringkali menjadi halangan bagi para pebisnis untuk menjual daganganya karena calon konsumen biasanya  merasa malas keluar rumah. Terlepas dari itu semua, anda sepertinya patut mencoba bisnis ini demi memanfaatkan peluang daripada tidak sama sekali. 
Baca artikel terkait Peluang Bisnis Dengan Modal Kecil 
Apapun alasanya, profit merupakan tujuan utama tapi jangan lupakan hal paling penting lainya yakni layanan terbaik kepada customer (calon konsumen). Baiklah, langsung saja berikut beberapa contoh usaha yang bisa dijalankan saat musim penghujan tiba.

7 Ide Peluang Usaha Sampingan di Musim Hujan Yang Menjanjikan

1. Jasa Perbaikan Genteng Bocor
Siapa sangka jasa ini masih cukup banyak dibutuhkan oleh sebagian orang. Ketika suatu rumah mengalami kebocoran, umumnya pemilik rumah akan mencari bantuan orang lain untuk memperbaikinya sehingga ini bisa dijadikan usaha sampingan atau jasa panggilan. 

2. Jasa Laundry
Musim hujan nampaknya orang-orang akan kesulitan menjemur pakaian. Nah, dengan membuka usaha laundry, anda sekaligus dapat mencarikan solusi buat mereka.  Disisi lain, ternyata prospek dalam bisnis ini tetap menjanjikan meski musim kemarau sekalipun. Sebab, laundry masihy banyak dibutuhkan apalagi di lingkup perkotaan, daerah kost serta wilayah kampus. 

3. Jual makanan hangat atau camilan
Kegiatan paling mengenakkan saat musim hujan adalah nyemil-nyemil sambil nonton televisi, benar kan? Ya, peluang dengan menjajakan camilan atau makanan hangat bisa anda lakukan dan sepertinya akan laris manis seperti menjual gorengan, camilan ringan atau minuman serba hangat.

4. Jual jas dan payung hujan
Saat bepergian di musim penghujan, pasti butuh yang namanya payung atau jasa hujan terutama bagi para pemotor. Nah, dengan menjual 2 produk tersebut, tentu saja dapat memberikan solusi bagi calon konsumen. Lha, kalo tidak laku? Tak perlu risau, karena barang ini bukan barang busuk jadi dapat dijual kapanpun dimanapun. 

5. Jasa cuci kendaraan
Bagaimana tidak, musim hujan hampir pasti membuat semua kendaraan cepat kotor dan bagi orang-orang tertentu akan merasa enggan atau malas untuk membersihkanya. Disinilah peluang jasa cuci kendaraan dengan hanya bermodalkan air, busa dan tempat cucian (motor/mobil) memiliki prospek menjanjikan. Bahkan ada yang bilang jika jasa tersebut tetap mampu berjalan meski beralih ke musim kemarau. 

6.  Jasa transportasi
Tak jarang, hujan menyusahkan orang untuk keluar rumah karena ada acara penting. Telebih jika mereka tak mempunyai mobil sehingga memerluakn jasa transportasi tertentu. Maka, omzet pun melambung tinggi bagi para penyedia jasa dibanding saat musim kemarau. Tentu, ini peluang yang bagus bagi anda ketika ingin membuka bisnis.

Walau tak dapat dipungkiri bahwa persaingan di bidang jasa transportasi cukup banyak sehingga membuat anda berpikir lebih kreatif seperti menambahkan jasa panggilan atau antar jempur sesuai permintaan pelanggan. 

7. Jual pakaian hangat
Berbeda dengan menjual jas atau payung hujan, pakaian hangat disini artinya lebih kepada aksesoris sejenis syal, jaket anti air, sweater dan penutup kepala. Apalagi jika anda menyukai bidang fashion maka dapat dimaksimalkan. Kalo tidak, cukup manfaatkan moment datangnya musim penghujan dengan mencoba bisnis sampingan ini bermodal kecil. 

Demikianlah 7 Ide Peluang Usaha Sampingan di Musim Hujan Yang Menjanjikan dari sekian banyak bisnis diluar sana. Semoga dapat memberikan gambaran tentang prospek usaha di sekitar anda. Tetap semangat dan ingat kembali kata-kata berikut jika ingin berbisnis atau berwirausaha.
Bisnis itu dijalankan, bukan hanya direncanakan! Kalo tidak, pengalaman takkan pernah anda dapatkan 


Load comments